Kodim Sambas Gelar Donor Darah Jelang Peringatan Hari Juang TNI AD

HANKAM207 Dilihat

SAMBAS, channel-indonesia.com – Komando Distrik Militer 1208/Sambas menggelar bhakti sosial donor darah yang dilaksanakan di Makodim, Desa Lumbang, Sambas. Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Juang TNI Angkatan Darat. Jum’at (11/12/20)

Kegiatan donor darah dibuka oleh Dandim 1208/Sbs yang diwakili oleh Kasdim 1208/Sbs, Mayor Inf Sumaji. Diikuti oleh para Prajurit dan para pemuda dari organisasi Pencak Silat.

Kasdim 1208/Sbs, Mayor Inf Sumaji dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD. Yaitu untuk mengenang peristiwa pertempuran yang terjadi pada 15 Desember 1945 di daerah Ambarawa atau yang lebih dikenal dengan Palagan Ambarawa.

“Peristiwa yang mengisahkan kepahlawanan tersebut kita peringati setiap tanggal 15 Desember setiap tahunnya dengan Hari Juang TNI AD,” kata Kasdim.

Secara terpisah, Dandim 1208/Sbs, Letkol Inf Setyo Budiyono, S.H., M.Tr (Han) menyampaikan, bahwa selaku Prajurit TNI AD khususnya Kodim 1208/Sbs harus mewarisi nilai-nilai perjuangan para pendahulu yang telah berjuang dan mengorbankan seluruh kemampuan untuk mempertahankan kedaulatan NKRI.

“Melalui kegiatan bhakti sosial donor darah ini, mari kita sumbangkan darah kita untuk masyarakat yang membutuhkan. Setetes darah kita dapat menyelamatkan jiwa yang lainnya,” ajak Letkol Inf Setyo Budiyono. (Arif)