Kodim 0208/Asahan Laksanakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkada

HANKAM304 Dilihat

ASAHAN, channel-indonesia.com – Untuk meyakinkan kesiapan pengamanan pelaksanaan Pilkada serentak, Kodim 0208/Asahan melaksanakan kegiatan apel gelar pasukan pengamanan Pilkada Kabupaten Asahan dan Kota Tanjung Balai, yang dilaksanakan di lapangan apel Makodim 0208/Asahan, Selasa, 8 Desember 2020.

Apel gelar pasukan, dipimpin langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 0208/Asahan Letkol Inf Sri Marantika Beruh, S.Sos., dan didampingi oleh Kasdim, para Danramil jajaran dan Perwira Staf Kodim Asahan.

Sebagaimana diketahui, pada H-1 pelaksanaan Pilkada Asahan dan Kota Tanjung Balai, Aparat keamanan dari TNI-Polri sudah melakukan persiapan pengamanan. Di antaranya adalah untuk mengamankan beberapa lokasi objek vital seperti kantor Bupati, DPRD, kantor KPU dan Bawaslu, serta Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di seluruh Kecamatan di Kabupaten Asahan dan Kota Tanjung Balai.

Dalam amanatnya Dandim 0208/AS menyampaikan, “Pengamanan Pilkada serentak agar dilaksanakan sesuai aturan pengamanan yang ditetapkan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), ciptakan dan berikan kondisi nyaman pada pelaksanaan Pilkada, tetap jaga netralitas TNI serta jangan ada pelanggaran sedikit apapun”.

Lebih lanjut, Dandim 0208/AS juga mengingatkan jajarannya supaya, “Pelaksanaan pilkada ditengah kondisi pandemi covid 19 dan musim penghujan agar tetap menerapkan protokol kesehatan serta tetap memonitor wilayah binaannya mengantisipasi banjir kiriman akibat luapan air sungai, ” ungkapnya.

Pilkada serentak yang pelaksanaannya tinggal sehari lagi merupakan pesta demokrasi untuk menentukan pimpinan daerah dalam menjalankan pemerintahan, sehingga perlu di sukseskan dengan melibatkan semua lini. Salah satunya pelibatan TNI dalam pengamanan. (Arif)