Kapolda Sulsel Pantau Pelaksanaan Pilkada di TPS 002 dan 007 Kel. Mottoangin Kec. Mariso Makassar

HANKAM292 Dilihat

MAKASSAR, channel-indonesia.com – Pemantauan situasi kamtibmas dalam pelaksanaan pilkada serentak di Kota Makassar. Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam M.Si., meninjau langsung kegiatan pemungutan suara yang berlangsung di TPS 002 dan TPS 007 Kel. Mattoangin Kec. Mariso Kota Makassar, Rabu 09/12/2020.

Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam, M.Si., saat dikonfirmasi awak media channel-indonesia.com menyampaikan, “Kegiatan ini untuk melihat secara langsung kegiatan Pilkada serentak di seluruh wilayah Provinsi Sulsel, ” ungkapnya.

Adapun pengamanan Pilkada serentak, TNI Polri menjamin keamanan masyarakat dalam menyampaikan aspirasinya dan mengajak masyarakat tidak perlu takut datang ke TPS, tambahnya.

Saya berterimakasih kepada penyelenggara dan tim sukses paslon yang telah menjaga kondusifitas keamanan. Semoga sampai akhir perhitungan suara dapat terus terjaga.

” TNI – Polri adalah Netral dalam pelaksanaan Pilkada. Mendukung Pilkada yang aman, sukses dan selamat. Protokol kesehatan yang ketat harus dilaksanakan dalam penyelenggaraan Pilkada, “tegas Kapolda.

 

Kapolda menambahkan, dalam pelaksanan nya bila terjadi pelanggaran hukum, kami sudah menyiapkan tim penegak hukum sehingga akan diproses sesuai ketentuan yang berlaku.

” Mari bersama-sama berkomitmen menjaga keamanan. Kesadaran yang tinggi dari masyarakat dan seluruh tim sukses pendukung paslon untuk dapat menciptakan situasi kondusifitas kamtibmas yang aman, “harapan Kapolda menutup penjelasannya.

Turut hadir mendampingi Kapolda Sulsel dalam rangkaian kegiatan tersebut, Kombes Pol Witnu Urip Laksana S.IK. Kapolrestabes Makassar, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo, S.IK., M.Si., Kompol Ahmad Yulius Kapolsek Mariso, Camat Mariso, Lurah Mattoangin, Bawaslu, anggota PPS, Akbp Anwar DN. Kabag Ops Polrestabes Makassar, Dandim 1408/BS Kolonel Kav. Dwi Irabaya Sandra, Kombes Pol Murhan Karo Ops Polda Sulsel.

Hasil pengamatan awak media channel-indonesia.com di lapangan, kegiatan ini berlangsung ke beberapa TPS dan berjalan dengan aman tertib dan lancar. Protokol kesehatan diterapkan selama kegiatan berlangsung. (Eris)