Jelang Pilkada, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Apel Pengamanan TPS Di Polres Tanjung Balai

HANKAM173 Dilihat

TANJUNG BALAI, channel-indonesia.com- Mengingat pelaksanaan Pilkada ditengah Pandemi Covid 19 tentu yang menjadi penekanan dimana dalam proses pemungutan suara nantinya di TPS adalah Protokol Covid, hal tersebut menjadi Peran TNI-Polri serta seluruh elemen masyarakat dilapangan untuk selalu memberi penekanan baik ke panitia pemungutan suara ataupun masyarakat yang datang untuk memberikan hak pilih harus tetap mempedomani Protokol Kesehatan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan Pelda Herianto, Serka Sabarullah, Serda Fahri tanjung, Serda Abdul Hamid, Koptu Ruswandi dan Kopda W.Tambah turut serta dalam pelaksanaan Apel Pergeseran Personil Pengamanan TPS dalam rangka Pilkada Kota Tanjung Balai tahun 2020, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Apel Polresta Tanjung Balai Kota Tanjung Balai, Selasa (08/12/2020).

Dalam pelaksanaan Apel Pergeseran Personil Pengamanan TPS dalam rangka Pilkada Kota Tanjung Balai tahun 2020 tersebut Pelda Herianto mengungkapkan dilaksanakannya Apel tersebut untuk memberi pembekalan kepada anggota TNI maupun Polri terkait pengamanan Pilkada mulai pendistibusian Logistik Pilkadake masing-masing TPS sampai dengan pengembalian kertas suara setelah pemungutan suaran dan penghitungan.

Ebih lanjut Pelda Herianto mengatakan dalam pelaksanaannya nanti kita akan menyampaikan himbauan kepada warga agar dalam pemungutan dan penghitungan suara tetap mematuhi protokol kesehatan dengan pakai masker, cuci tangan pakai sabun air mengalir dan jaga jarak 1-2 meter dan siapapun nanti yang terpilih supaya semua warga bisa menerima dan memberikan dukungan demi kemajuan wilayahnya. “Mari bersama ciptakan suasana yang aman, damai dan sejuk dengan patuhi protokol kesehatan menuju adaptasi kebiasaan baru guna mencegah penyebaran Covid-19” Imbuh Pelda Herianto. (Arif)