Jelang Pilkada, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Apel Gelar Pasukan

HANKAM165 Dilihat

TANJUNG BALAI, channel-indonesia.com- Pemilu adalah sarana Demokratis untuk menyampaikan aspirasi rakyat, dalam rangka membentuk sistem pemerintahan yang legitimate dan berkedaulatan rakyat, sehingga pemerintahan dan pimpinan sosial yang lahir dari hasil pemilu merupakan kehendak rakyat dan dijalankan sesuai keinginan rakyat.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa Koramil 10/Sei Kepayang jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Rusli Ucok, Serda Yuspa K, Serda Dedy Surya dan Kopda MD Sihombing turut serta melaksanakan Apel pagi Personel Pam Pilkada pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tanjung Balai yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Kantor Polres Tanjung Balai, Rabu (09/12/2020).

Personel yang terlibat dalam pengamanan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tanjung Balai dapat mengerti tugas dan tanggung jawab yang akan dilaksanakan pada saat pengamanan Pilkada.

Pada kesempatan itu, Serda Rusli Ucok disela-sela pelaksanaan Apel gelar pasukan tersebut menyampaikan, apel kesiapsiagaan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan personil dan kelengkapan sarana prasarana sebelum diterjunkan ke lapangan. Dengan harapan perencanaan yang telah disiapkan dapat berjalan dengan optimal dalam rangka mensukseskan Pemilu Serentak 2020, ujarnya.

Menurutnya, mengingat arti penting dan strategisnya pemilu bagi keberlangsungan kepemimpinan nasional, pemerintahan dan pembangunan dalam mencapai tujuan Negara, tutupnya. (Arif)