Hindari Penyebaran Covid-19, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Ajak Warganya Pakai Masker Apabila Keluar Rumah

HANKAM194 Dilihat

ASAHAN, channel-indonesia.com – Dalam rangka menjaga Kamtibmas dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19), Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Sei Kepayang jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Dedy Surya turun langsung kewilayah binaan untukl melaksanakan kegiatan patroli, sambangi warganya dan berikan himbauan tentang pencegahan virus corona (Covid-19), kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Sei Kepayang Kanan Kecamatan Sei Kepayang Kabupaten Asahan, Sabtu (12/12/2020).

Dalam dialogisnya Babinsa Serda Dedy Surya selain menyampaikan himbauan kamtibmas, juga menghimbau kepada warganya yakni agar selalu jaga jarak, memakai masker, serta mencuci tangan guna pencegahan penyebaran Virus Corona. Sambang sebagai upaya,dalam rangka untuk menjalin mitra kamtibmas dengan masyarakat. Selanjutnya disampaikan penekanan kamtibmas antara lain agar warga tetap selalu jaga jarak dan mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan Pemerintah. Selain itu juga untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, maka dilaksanakan giat patroli.

Ditempat terpisah Danramil mengatakan bahwa seluruh personil agar melaksanakan giat patroli bersama Bhabinkamtibmas sambangi warganya agar selalu jaga jarak, memakai masker, serta cuci tangan guna pencegahan penyebaran Virus Corona. Dengan menghimbau kepada masyarakat agar menggunakan Masker dan melaksanakan Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 Tentang peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, terang Danramil.

Warga Masyarakat yang melaksanakan aktifitas selalu menggunakan Masker saat di luar rumah dan selalu melaksanakan Protokol Kesehatan agar dapat terhindar dan memutus penyebaran Covid-19, tutup Danramil. (Arif)