Edukasi Covid-19, Personel Jajaran kodim 0208/Asahan Sosialisasi Protokol Kesehatan Pencegahan Penularan Virus Covid-19

HANKAM303 Dilihat

TANJUNG BALAI, channel-indonesia.com – Memasuki tatanan kehidupan yang baru melalui protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, kita harus biasa hidup berdampingan dengan virus tersebut, Oleh sebab itu, Personel Bintara Pembina Desa Koramil 09/Tanjung Balai jajaran Kodim 0208/Asahan Pelda Darwin Oppusunggu dan 3 orang anggotanya bersama-sama Babhinkamtibmas Polsek Tanjung Balai Selatan dengan mensosialisasikan tatanan Kehidupan baru ke masyarakat yang ada didesa binaan, serta Sosialisasi Protokol Kesehatan pencegahan penularan Virus Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Pajak Suprapto Kelurahan Tanjung Balai Kota-IV Kecamatan Tanjung Balai Utara Kota Tanjung Balai, Minggu (13/12/2020).

Bati Tuud Koramil 09/Tanjung Balai Pelda Darwin Ompusunggu dalam pelaksanaan 3 Org Anggota bersama dengan Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Balai Selatan tersebut dengan melaksanakan kegiatan Sosialisasi/Edukasi Covid-19 tersebut dengan maksud dan tujuan untuk menghimbau Masyarakat agar selalu Wajib mematuhi Protokol Kesehatan pemerintah dlm Upaya pencegahan penularan Virus Covid-19

Hal ini Pelda Darwin Ompusunggu menghimbau para pedagang dan juga pengunjung Pajak agar selalu Mematuhi Protokol Kesehatan Pemerintah yaitu Wajib 3 M : Memakai Masker, Mencuci tangan, dan Menjaga Jarak. Dalam kesempatan giatan tersebut Personel Pelda Darwin Ompusunggu beserta rekannya juga menberikan Masker kepada Pedagang dan pengunjung Pajak yang tidak memakai Masker.

Dalam kesempatan tersebut, Pelda Darwin Ompusunggu mengatakan, masyarakat diberi edukasi tatanan kehidupan baru guna mencegah penyebaran virus Covid-19. Warga masyarakat tetap beraktivitas mencari nafkah akan tetapi tetap melaksanakan protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Virus Covid-19. “Kami harapkan semua yang ada disini mematuhi protokol kesehatan, jaga jarak dengan orang lain, pakai masker, dan mari bersama kita putus rantai penyebaran virus corona juga ditengah pandemi virus corona, tugas Kepolisian bertujuan memutus mata rantai penyebaran virus ini, seperti melalui kegiatan sambang para Babinsa,” jelas Pelda Darwin Ompusunggu. (Arif)