Edukasi Covid-19, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Sosialisasi Perilaku Hidup Sehat Kepada Warga Binaan

HANKAM112 Dilihat

TANJUNG BALAI, channel-indonesia.com – Untuk memberikan pemahaman mengenai pencegahan Wabah Virus Corona atau Covid-19 maka, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan Koptu Ruswandy turun langsung kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan memberikan himbauan dan arahan kepada warga untuk selalu memakai masker dan menjaga jarak dimana pun berada serta rajin mencuci tangan selama dan sesudah beraktivitas guna memutus penyebaran virus Covid-19. Kegiatan tersebut yang dilaksanakan berlokasi di Jalan Anggur Kelurahan Pantai Johor Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung Balai, Sabtu (12/12/2020).

Guna selalu menjaga kekondusifan di wilayah binaan, Koptu Ruswandy sangat diperlukan dalam pelaksanaan tugas dalam rangka memberikan rasa aman serta mewujudkan tertib sosial di masyarakat wilayah binaannya. Ini semua bisa terwujud jika antara masyarakat dan Babinsa ada komunikasi yang baik, sehingga tugas dilapangan akan terasa ringan dan masyarakat pun akan merasa nyaman dan merasa terayomi.

Hal ini diwujudkan dengan kebersamaan antara Koptu Ruswandy saat memberikan himbauan pada masyarakat agar melakukan aktifitasnya tetap melaksanakan standar protokol kesehatan terutama 3 M, mencuci tanga.memakai masker dan menjaga jarak. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Babinsa baik itu sambang warga maupun kegiatan lainnya dimana setiap kegiatan babinkamtibmas akan selalu melakukan himbauan demi menciptakan keamanan yang kondusif. “Selalu sampaikan kepada masyarakat untuk ikut berperan aktif dan selalu berkomunikasi serta berkoordinasi pihak Babinsa setiap ada permasalahan di wilayah masing masing,” tutup Koptu Ruswandy. (Arif)