Ditengah Pandemi Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komunikasi Sosial Bersama Warga Binaan

HANKAM132 Dilihat

ASAHAN, channel-indonesia.com – Babinsa sebagai ujung tombak Satuan Teritorial mempunyai banyak peran dalam masyarakat. Sebagai seorang Babinsa harus memiliki kemampuan penguasaan wilayah mulai dari Geo, Demo dan Komsos di wilayah yang menjadi binaannya.

Hal ini membuat Personel Bintara Pembina Desa Koramil 15/Bandar Pulau jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Irfan Aulia bersama Bamin Kamtibmas Aiptu Safrijal Amri turun langsung kewilayah binaan untuk melaksanakan Komunikasi sosial kepada masyarakat desa binaan dengan memberi himbauan untuk tetap menaati protokol kesehatan menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tagan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 1 Desa Perkb Padang Pulau Kecamatan Bandar Pulo
Kabupaten Asahan, Sabtu (12/12/2020).

Terciptanya Kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan guna untuk mencegah penularan virus Covid 19 dan menjalin hubungan silaturahmi dengan baik antara TNI dan Rakyat.

Dalam Komsos tersebut, Babinsa Serda Irfan Aulia mengimbau kepada warga sekitar agar lebih aktif menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat. Pasalnya, dengan menjaga kebersihan lingkungan dengan cara tidak membuang sampah sembarangan dan dapat menciptakan kawasan yang sehat bagi masyarakat sekitar terutama di wilayah Desa Perkb Padang Pulau Kecamatan Bandar Pulo ini.

Lebih lanjut, Serda Irfan Aulia juga meminta kepada seluruh masyarakat, untuk selalu utamakan kesehatan diri dan kebersihan lingkungan,sebab kebersihan merupakan sebagian dari iman, hal tersebut juga dapat menciptakan kebiasaan yang positif dan akan di bawah oleh anak cucu kita di masa yang akan datang.”Ungkapnya”. (Arif)