Ditengah Pandemi Covid-19, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Gencarkan Komsos Kepada Warga Binaan

HANKAM216 Dilihat

TANJUNG BALAI, channel-indonesia.com – Ditengah maraknya Virus Corona saat ini, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan Serda F Tanjung tidak membuat semangatnya melemah, namun tetap semangat melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) di wilayah binaannya, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan D I Panjaitan Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Sei Tualang Raso Kota Tanjung Balai, Minggu (13/12/2020).

Dengan melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat di wilayah binaan agar selalu menerapkan perilaku hidup sehat dengan mematuhi protokol kesehatan covid-19 dengan menggunakan masker, cuci tangan dan menghindari kerumunan di luar rumah guna untuk penegakan Protokol kesehatan Covid 19 di wilayah binaan.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda F Tanjung dalam Komsosnya kepada warganya menyampaikan informasi cara pencegahan dan penanganan wabah Virus Corona, kegiatan ini perlu dilakukan karena untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona (COVID-19). Terutama agar warga selalu memperhatikan kebersihan diri dan Lingkungannya serta memperhatikan asupan gizi makanan yang dikonsumsi agar tidak mudah terserang penyakit. “Apabila badan kita sehat, lingkungan kita bersih, ikuti apa yang menjadi himbauan Pemerintah, In syaa Allah kita akan terhindar dari wabah virus Corona”, kata Serda F Tanjung.

Perangkat desanya sudah menghimbau kepada warga melakukan pembersihan lingkungan, sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19 tersebut. Kepada warga agar menghindari Kerumunan serta menghindari kontak pisik yang tidak perlu. Babinsa juga mengajak warganya untuk melakukan langkah-langkah sederhana mencegah penularan penyakit maupun Virus Corona. Salah satunya dengan memberikan sosialisasi kepada warga yang masih kurang mengerti tentang penularan Virus Corona (Covid-19) yaitu langkah awal dengan cara mencuci tangan secara rutin dengan menggunakan handsanitizer, tutup Serda F Tanjung. (Arif)