Danjen Kopassus Terima Tim Wasrik Itjen Kemhan RI

HANKAM523 Dilihat

JAKARTA ,channel-indonesia.com– Danjen Kopassus Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, menerima Tim Wasrik Inspektorat Jenderal Kementerian Pertahanan yang dipimpin Irum Itjen Kementerian Pertahanan Marsma TNI Sudadi di ruang rapat Makopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Senin (13/5).

Danjen Kopassus menyampaikan kedatangan Tim Wasrik ini bertujuan untuk melakukan pengawasan dan pemeriksaan pemanfaatan aset barang milik negara, di lingkungan Makopassus dan satuan jajarannya.

“Ini (Wasrik) merupakan bagian penting dari implementasi kebijakan pemerintah yang dilakukan oleh Kementerian Pertahanan, dalam mewujudkan transparansi dan akuntabilitas keuangan negara. Guna menegakkan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance) di lingkungan TNI, sekaligus fungsi kontrol pelaksanaan program kerja dan penyerapan anggaran. Serta, upaya pimpinan untuk mendapatkan tolak ukur pelaksanaan tugas pokok dan program kerja yang telah dicapai,” paparnya.

Danjen Kopassus menambahkan, dengan adanya Wasrik ini, diharapkan bisa diketahui permasalahan yang ada, termasuk berbagai kegiatan yang sudah, sedang dan yang akan dilaksanakan oleh Kopassus.

“Kegiatan ini sebelumnya juga dilaksanakan oleh internal Kopassus, Itjen TNI AD dan Itjen TNI,” tandasnya.

Sementara itu Ketua Tim Wasrik Itjen Kemhan, Marsma TNI Sudadi dalam pengantarnya mengatakan, pemanfaatan aset barang milik negara (BMN) di lingkungan Kementerian Pertahanan dan TNI, dilakukan dalam rangka meningkatkan penerimaan negara dan menjalankan tugas pemerintahan sebagai pelaksana kewajiban pelayanan umum.

“Pelaksanaan kegiatan ini menurut rencana akan berlangsung selama dua Minggu, di seluruh satuan jajaran Kopassus, yang meliputi di Serang, Banten, Batujajar Bandung dan Solo Jawa Tengah serta Satuan yang berada di Jakarta,” imbuhnya.(munir)