Dandim Ngawi Bersama Jajaran Forkopimda Tinjau Lokasi Banjir

HANKAM169 Dilihat

NGAWI, channel-indonesia.com – Dandim 0805/Ngawi Letkol Inf Totok Prio Kismanto, S.E., bersama Jajaran Forkopimda Kabupaten Ngawi meninjau tiga lokasi banjir yang melanda di wilayah Ngawi, Senin (14/11/2020).

Banjir yang terjadi di beberapa wilayah di Kabupaten Ngawi ini diakibatkan tingginya intensitas hujan serta meluapnya air dari sejumlah sungai, kondisi ini mengakibatkan banyak rumah warga, akses transportasi dan lahan persawahan yang terendam.

Dandim 0805/Ngawi Letkol Inf Totok Prio Kismanto, S.E., saat berada di lokasi menyampaikan bahwa Ia sudah memerintahkan para Babinsa di jajaran nya untuk selalu siap membantu dan mengevakuasi warga yang rumahnya terendam banjir.

Dandim juga menyampaikan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi TNI melaksanakan perbantuan Kepada Pemerintah Daerah termasuk bencana alam, seperti banjir yang sekarang ini terjadi.

Kami TNI satu kali 24 jam senantiasa standby baik siaga maupun tidak siaga, saya sudah perintahkan ke seluruh jajaran anggota TNI kalau ada bencana alam jam berapapun harus siap membantu, ucapnya.

Dandim juga mengingatkan masyarakat agar berhati – hati dan tetap waspada, karena belakangan ini intensitas hujan masih cukup tinggi apabila memerlukan bantuan yang mendesak segera hubungi petugas, pungkasnya. (Arif)