Dandim Gelar Silaturahmi dengan Mahasiswa Papua

HANKAM404 Dilihat

JAKARTA,channel-indonesia.com– Dandim 0505/Jakarta timur Letkol Inf Muhammad Mahfud As’at, S.Ip di dampingi Kapten Inf Hadi Danramil Kramat jati dan Dan Unit Intel Letda Inf Agung bersama ketua RW.012 bersilaturahmi dengan warga Papua dari Kabupaten Jayawijaya yang berada di wilayah Kebon pala Jln. Jengki gang kancil RT.05/012, Minggu (01/09/19).

Pada kesempatan ngopi bareng ,Dandim 0505/Jakarta timur Letkol Inf M Mahfud As’at menyampaikan, Kami dari jajaran Kodim akan melindungi warga Papua berasal dari Kabupaten Jayawijaya yang berdomisili di wilayah Jakarta Timur agar tetap bersinergi dan sehingga tercipta kerukunan dengan warga di sekitarnya.

Dandim juga menambahkan agar warga Papua jangan takut terhadap TNI dan aktif selalu berkomunikasi agar terciptanya hubungan baik dengan aparat Komando kewilayahan baik TNI maupun Polri serta dapat menyatu dengan warga lainnya sesuai dengan semboyan kita yaitu Bhineka tunggal ika , (Bersatu kita teguh bercerai kita runtuh).

Dandim yang sebelumnya pernah bertugas selama 7 (tujuh) tahun di Papua ( baik di Sorong , Wamena , Jayapura dan Merauke) ini juga memahami karakter dan bisa berkomunikasi dengan mahasiswa asal Papua Jayawijaya.

“Jangan mudah terprovokasi dengan informasi yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan, hati hati dengan informasi Hoax, selalu ketahui sumber informasi agar tidak salah dalam menyikapinya dan Kodim Jakarta timur selalu siap memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh warganya, “ tegas Dandim

Penyampaian Bapak Rosid Ketua RW 012 Pejambon Kramat Jati menyampaikan bahwa hubungan Mahasiswa Papua dan warga sekitar sangat baik dan tidak ada kendala apapun dalam berkomunikasi.

Penyampaian Mahasiswa Papua di Kelurahan Pejambon Kec. Kramat Jati yang diwakili oleh Imanuel Kossay menyampaikan ,

Kami mengucapkan terimakasih kepada Dandim 0505/Jakarta timur yang telah mengundang silaturahmi dan minum kopi bersama dengan penuh keakraban.

Imanuel Kossay juga menambahkan bahwa kami di sini sudah sangat dekat dengan warga wilayah RW 012 serta ikut juga dalam merayakan HUT RI ke 74 bersama warga.

Imanuel juga menambahkan sangat berterimakasih kepada warga RW 012 yang sudah membantu dan komunikasi dengan baik selama menempuh pendidikan Kuliah sampai dengan Semester akhir.(Pendim0505/munir)