Kapten Inf Samuel Ulle : Kehadiran Babinsa Harus Selalu Dirindukan Masyarakat

BABINSA199 Dilihat

ALOR,channel-indonesia.com– Bintara Pembina Desa (Babinsa) diwilayah akan dirindukan oleh masyarakat dikala kehadiran Babinsa dapat memberikan kesejukan, kebersamaan, serta bisa memberikan solusi bagi setiap kesulitan masyarakat.

Hal ini merupakan tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa dalam melaksanakan pembinaan teritorial (Binter) diwilayah binaannya.

“Babinsa hadirnya kalau sudah menjadi kerinduan masyarakat, maka tugasnya akan berhasil. Hadir saja dulu di desa, biar kenal wilayah, kenal warganya, kenal budayanya, dan bisa tahu persoalannya,” kata Perwira Seksi Teritorial Kodim 1622/Alor Kapten Inf Samuel Ulle kepada media.

Karena Babinsa merupakan ujung tombak satuan TNI AD yang sehari-hari berada diwilayah, maka apapun yang terjadi disana, harus diketahui olehnya.

“Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1622-04/Apui, Sertu Adven Maiateng disamping tugasnya dia memanfaatkan waktu luang untuk bercengkrama bersama anak-anak desa. Babinsa harus demikian, dengan siapa saja, dalam hal apa saja, serta situasi dan kondisi bagaimanapun dia harus bisa dekat dengan semua orang,” tambah Samuel. (Kodim 1622/munir)