Babinsa Koramil 17/DB Kodim 0208/Asahan Peduli Kesulitan Masyarakatnya

HANKAM175 Dilihat

TANJUNG BALAI, channel-indonesia.com – Ditengah kondisi musim penghujan seperti yang terjadi saat ini, bahkan berakibat sampai dengan terjadinya banjir, berdampak banyak terhadap aktivitas kehidupan masyarakat. Salah satunya bagi para pengendara kendaraan bermotor roda dua, yang mana saat melintasi ruas jalanan yang tergenang air atau banjir, sangat sering terjadi kerusakan atau mogok pada mesin.

Kondisi ini terjadi kepada bapak Khairul saat melintasi jalan Husni Thamrin, Kelurahan Pahang, Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung Balai. Dimana kendaraan bermotor roda dua yang digunakan rusak dan mesin tidak bisa dihidupkan akibat melintasi genangan air, Rabu (09/12/2020).

Saat disambangi oleh media, bapak Khairul bersama 2 orang temannya menyampaikan, “banjir yang sudah menggenangi banyak ruas jalan menyebabkan kendaraan saya mogok, sudah lumayan jauh kami mendorongnya karena kendaraan saya tidak bisa dihidupkan, kemungkinan karena air banjir masuk kedalam mesin sepeda motor saya. Untung ada bapak Babinsa yang peduli mengulurkan bantuan untuk kesulitan kami ini pak”, jelasnya.

Sementara bapak Babinsa Koramil 17/DB Kopda Agus Nuryadin menyampaikan bahwa, “kepedulian tidak memandang tempat, pangkat dan jabatan pak, melihat bapak ini bersama temannya mendorong kendaraannya, yang menurut penyampaian bapak Khairul saat hendak menuju TPS memberikan pilihan suaranya, kendaraannya tiba-tiba mogok setelah melintasi genangan air, kebetulan saya sedikit tahu tentang mesin kendaraan bermotor, tidak ada salahnya untuk memberi bantuan”, jelasnya.

Pemantauan media, saat ini terlihat untuk wilayah kelurahan Pahang, Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung Balai sudah hampir merata ruas jalan digenangi air, bahkan perumahan masyarakat juga sudah terdampak akibat banjir luapan air sungai dan curah hujan yang tinggi, sehingga masyarakat mengalami kesulitan dalam melaksanakan aktivitas seperti dijelaskan oleh bapak Khairul.

Kepedulian yang dilakukan oleh Babinsa menjadi contoh dan teladan ditengah kondisi banjir dan pademi Covid 19 saat ini. (Arif)