Babinsa Koramil 1011-04/Selat Blusukan di Pasar Rakyat

HANKAM312 Dilihat

KAPUAS,channel-indonesia.com– Babinsa Koramil 1011-04/Selat, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan para pedagang pasar yang berlokasi di Pasar Rakyat, Jalan Anggrek, Kelurahan Selat Hilir, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas.

Babinsa blusukan di pasar rakyat Selat Hilir dimaksudkan untuk meningkatkan jalinan komunikasi antara Babinsa dengan pedagang pasar yang berada di wilayah binaannya. Sekaligus untuk mengetahui situasi dan kondisi keamanan di sekitar pasar serta memantau stabilitas harga sembako.

Komandan Kodim 1011/Kuala Kapuas Bambang Kristianto Bawono, S.I.P., mengatakan Babinsa merupakan ujung tombak satuan di lapangan, segala permasalahan yang terjadi di wilayah binaannya harus sedini mungkin diketahui, sehingga setiap potensi yang menimbulkan kerawanan segera dapat terselesaikan.

“Hal seperti ini akan terlaksana apabila Babinsa dapat menyesuaikan diri dan baik-baik dengan masyarakat, jauhi sikap arogan, aktif bermasyarakat serta pedomani sikap teritorial,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kopka Hartono Babinsa Koramil 1011-04/Selat, menghimbau kepada para pedagang agar tidak lupa selalu menjaga kebersihan, karena dengan lingkungan pasar yang bersih, masyarakat akan betah dan semangat untuk berbelanja di pasar, pedagang juga merasa aman, serta membuat nyaman di saat bertransaksi jual beli.

“Kami sangat berterimakasih kepada para pedagang yang telah memberikan masukan serta informasi, sehingga apabila ada kendala bisa kita pecahkan bersama,” ucapnya.

Haji Dulah selaku pedagang beras mengatakan, dengan adanya anggota TNI dari Koramil, saya mewakili pedagang di pasar merasa tenang dan merasa aman karena sering di sambangi oleh babinsa, kita pedagang disini merasa dilindungi dan keamanan terjamin,” ungkapnya. (Maliki)