Babinsa Koramil 0803/08 Mejayan Melaksanakan Komsos Dengan Aparat Desa

HANKAM279 Dilihat

MADIUN, channel-indonesia.com – Babinsa Koramil 0803/08 Mejayan Serka Subakir melaksanakan komsos dengan aparat Desa Klecorejo, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun, Rabu (9/12/2020).

Kegiatan Komsos merupakan salah satu bagian tugas pokok Babinsa, yaitu melaksanakan interaksi secara langsung kepada masyarakat dan aparat Desa Klecorejo, guna meningkatkan hubungan harmonisasi antara aparat teritorial terhadap aparat desa binaannya, agar terjalin hubungan yang baik dengan cara pendekatan komsos.

Selain itu, babinsa juga mengajak dan menghimbau aparat desa turut serta bekerja sama dalam upaya pencegahan penyebaran Covid 19. “Sudah menjadi tangung jawab kita untuk terus mensosialisasikan 3M (mencuci tangan, memakai masker, dan mejaga jarak).” tegasnya

“Terbukti dari setiap pelaksanaan tugas babinsa selalu mendapat bantuan aparat desa dan masyarakat binaan”, Ujar Serka Subakir.

“Dengan aktifnya Babinsa melaksanakan kegiatan komsos ini, akan berguna dan akan semakin mempererat hubungan kemanunggalan TNI bersama rakyat, secara tak langsung Babinsa dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan. hal ini merupakan wujud nyata pelaksanaan tupok babinsa telah dilaksanakan dengan baik,” imbuhnya.

“Hubungan baik antara aparat desa dengan babinsa mendapat apresiasi dan dukungan oleh seluruh lapisan masyarakat desa, karena ini merupakan kegiatan yang sangat positif yang diterima dengan baik oleh masyarakat,” pungkas Serka Subakir. (Arif)