Ambil Data Kemampuan Komandan Dan Staf, Yonif 725/Wrg Laksanakan Latihan Posko II

HANKAM477 Dilihat

KONSEL, channel-indonesia.com – Sebagai tindak lanjut kegiatan Latihan Posko I, Yonif 725/Wrg kini laksanakan Latihan Posko II guna mengambil data kemampuan komandan dan staf.

Hal ini dikatakan oleh Kapenrem 143/HO Mayor Arm Sumarsono dalam rilisnya, Kendari, Jumat (11/12/2020).

“Latihan gladi Posko II dibuka oleh Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan pagi tadi,” ungkap Kapenrem.

“Kegiatan mengambil tema “Yonif 725/Woroagi Korem 143/HO Melaksanakan Operasi Lawan Insurjen di Wilayah Sulawesi Tenggara Dalam Rangka Menegakan Kedaulatan Serta Keutuhan Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)”, lanjutnya.

Adapun kegiatan Latihan Posko II ini bertujuan untuk mengambil data kemampuan Komandan dan Staf dalam merencanakan dan mengambil keputusan.

Pada kesempatan ini hadir Tim Dirbinlat Pussenif Kodiklatad yang di Ketuai oleh Kolonel Inf Denny Fardany.S,Pd
(Dirbinlat Pussenif Kodiklatad) bersama Kapten Inf Jehan Divif Wotanto.S.E (Kasi Waslat Bagbinaswaslat sdirbinlat Pussenif Kodiklatad) selaku sekertaris dan Sertu Agus Wakinnudin (Baurancab Bagbinlatan cabkermil sdirbinlat Pussenif Kodiklatad).

Lanjut dikatakan Mayor Sumarsono dalam sambutannya Danrem berharap kegiatan ini dilaksanakan dengan sebaik – baiknya dikarenakan kegiatan Latihan Posko II merupakan kegiatan lanjutan dari Latihan Posko I yang sudah dilaksanakan.

“Keberhasilan pelaksanaan tugas operasi tempur tergantung pada kemampuan komandan dan staf dalam merencanakan dan mengembangkan keputusan serta langkah yang tepat, untuk itu laksanakan dengan semangat dan penuh tanggung jawab,” ungkap Danrem.

“Kemampuan tersebut harus senantiasa dipelihara dan ditingkatkan mengingat banyaknya tugas-tugas yang harus dilaksanakan ke depan dengan tujuan agar setiap permasalahan, kendala dapat diselesaikan secara tuntas melalui kerjasama yang baik dalam satuan terkait,” tegas Brigjen Jannie.

“Tetap semangat, laksanakan semua rangkaian kegiatan latihan sesuai dengan protokol kesehatan penanganan Covid 19, laksanakan kaji ulang di akhir latihan guna evaluasi kegiatan,” pungkas Danrem. (Arif)