Grup 1 Kopassus Gelar Acara Papeda

HANKAM785 Dilihat

SERANG,channel-indonesia.com–  Grup-1 Kopassus bekerjasama dengan Polda Banten dan Pemerintah Daerah Provinsi Banten menyelenggarakan kegiatan Papua Penuh Damai (PAPEDA) di Tanah Jawara di Aula Sena Griya Baladika Grup-1 Kopassus Serang Banten, Jumat (13/9).

Dangrup-1 Kopassus Kolonel Inf  Adek Chandra Kurniawan dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wadangrup 1 Kopassus Letkol Inf Rudy Firmansyah mengatakan bahwa acara ini dilaksanakan dalam rangka menyikapi perkembangan situasi saat ini khususnya di Provinsi Papua, dengan tujuan agar warga masyarakat dari Papua yang berdomisili di Wilayah Provinsi Banten dan sekitarnya merasa nyaman dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari.

Acara  dimeriahkan oleh ratusan peserta yakni anggota Grup 1 Kopassus dan Polda Banten, anggota Yonif 320 asal Papua,  juga para pelajar Papua, serta para guru pendamping ini diisi dengan beberapa kegiatan diantaranya Menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Padamu Negeri, penampilan tari Sajojo, Tari Asper, Tari Yospan, Mop Papua dan diakhiri dengan deklarasi damai.

Acara persaudaraan ini juga dihadiri Kabinda Banten, Dirintelkam Polda Banten, Dirpolairud Polda Banten, Kasrem 064/MY Serang, Wadansat Brimobdan Banten, Danyon 320/BP, Kepala Dinas Pariwisata dan kepala Dinas Pendidikan Prov. Banten dan para Komandan Satuan jajaran Grup-1 Kopassus serta perwakilan Guru Banten. (Maliki)