Pupuk Nutrisi Wijayakusuma Solusi Tingkatkan Produktifitas Hasil Panen

EKONOMI241 Dilihat

BANYUMAS,channel-indonesia.com– Kasiterrem 071/Wijayakusuma Letkol Inf Sapto Broto, S.E., menghadiri Panen Bersama Demplot Kodim 0701/Banyumas di lahan sawah milik Sudiat warga Desa Pasir Lor Kec.Karanglewas Kab.Banyumas, Selasa (14/5/2019).

Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han., melalui Kasiterrem 071/Wijayakusuma Letkol Inf Sapto Broto, S.E.,mengatakan bahwa pada Panen Bersama Demplot Kodim 0701/Banyumas menggunakan pupuk nutrisi Wijayakusuma

Lebih lanjut Kasiterrem 071/Wijayakusuma menyampaikan maksud dan tujuan adalah untuk memberikan solusi terkait tanaman padi di sawah.

“Pupuk nutrisi Wijayakusuma, sebagai solusi guna meningkatkan kesuburan tanah, sehingga endingnya hasil produktifitas padi meningkat”, ujarnya.

Dikatakan Kasiter, pihaknya tidak mengintervensi mengenai pupuk nutrisi wijayakusuma, karena pupuk ini tidak untuk tanaman saja bisa untuk hewan juga.

“Pupuk nutrisi Wijayakusuma ini sudah terbukti didaerah lain, contohnya di Brebes sudah terbukti untuk tanaman bawang merah dan bawang putih. Mudah-mudahan dengan adanya pupuk nutrisi petani bisa makmur dan akan lebih baik. Sekali lagi saya tidak mengintrvensi mengenai pupuk nutrisi ini”, jelasnya.

Bupati Banyumas Ir. H. Ahmad Husein, mengatakan, Saya sangat bangga kepada TNI karena selain bisa mempertahankan negara dan bangsa juga bisa bertanam dalam pertanian.s emoga pupuk ini bisa untuk petani dan bisa di asuransikan kalau misalkan pupuk ini gagal panen.

“Kami sangat mensupport tentang kegaitan pupuk oraganik ini dan kami mendukung dan saya harapkan kepada dinas pertanian untuk mendukung kegiatan TNI dalam pemberian pupuk oraganik Wijaya kusuma”, ungkapnya.

Tampak hadir Bupati Banyumas Ir. Akhmad Husein, Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf Chandra, S.E., M.I.Pol., Kabid Tanaman Pangan dan Holtikultura Banyumas Ir.Suwarseno, Tim Pupuk Nutrisi Wijayakusuma Bpk.Imam Yudi Prasetyo, S.E., Camat Karanglewas di wakili Sekcam Sarwoko, S.H., Pasiter Kodim 0701/Banyumas Kapten Inf P. Putut Widodo, para Danramil se Kodim 0701/Banyumas, Kades se Kecamatan Karanglewas.