Danramil Karangnongko Hadiri Gelar Budaya Dan Sedekah Bumi Demak Ijo

DAERAH423 Dilihat

KLATEN,channel-indonesia.com–  Danramil 11/Karangnongko Kodim 0723/Klaten Kapten Arh Suparno  menghadiri Gelar budaya dan sedekah bumi Ds. Demakijo,Karangnongko,Klaten, Minggu (15/09/19)

Menurut Eri Karyanto, SE selaku ketua panitia , gelar budaya ini bermula dari wujud doa warga Demak Ijo yang mana diwaktu itu para petani diwilayah Demak Ijo mengalami gagal panen selama 3 kali panen dalam setahun. Atas dedikasi dari ketua petani maka para petani dikumpulkan untuk mengadakan sedekah Bumi dan doa bersama agar kedepannya para petani dapat berhasil panennya.

Berkat doa bersama para petani dikabulkan oleh Tuhan Yang Maha Esa sehingga tradisi tersebut dilaksanakan sampai dengan sekarang, selain itu acara Gelar budaya ini bertujuan untuk melestarikan budaya daerah agar tidak tergerus oleh budaya asing.

Menurut Danramil kegiatan ini menghadirkan kreasi dari seluruh RW yang ada di wilayah Desa Demakijo. dan dalam kegiatan ini merupakan wujud syukur dari warga Demakijo dan bertujuan untuk memupuk rasa gotong-royong antar warga serta mewujudkan persatuan antar warga, bangsa dan negara.

Tampak hadir  Camat Karangnongko Drs. Joko Supriyanto, Kapten Arh Suparno Danramil Karangnongko, Iptu Muslimin Wakapolsek Karangnongko dan seluruh staf kecamatan serta perangkat Desa Demak Ijo.(Kodim 0723/munir)