Dandim 0810 : Jaga Kerukunan Antar Perguruan Pencak Silat

OLAHRAGA564 Dilihat

NGANJUK,channel-indonesia.com– Dandim 0810/Nganjuk Letkol Kav Joko Wibowo, S.H., M.M. menghadiri pertemuan rutin antar ranting perguruan pencak silatdi Padepokan perguruan Pencak Silat BS ( Bintang Surya ) Desa Bangsri Kecamatan Kertosono Kabupaten Nganjuk, Sabtu malam (22/06/19).

Dandim mengatakan pencak silat merupakan cabang olah raga yang sudah diakui oleh dunia, dan sudah dipertandingkan baik dalam ajang sea games dan semoga nantinya dapat berkiprah di ajang olimpiade.

“Situasi saat ini kita sudah jangan Mempermasalahkan lagi perbedaan pilihan Di Pilpres yang ada saat ini bagaimana kita mempersatukan perbedaan dan saya berpesan untuk tetap menjaga kerukunan antar perguruan pencak silat yang sudah terjaga selama ini, jangan ada gesekan gesekan antar perguruan pencak silat di kab. Nganjuk.” Tuturnya.

Dandim mengajak kepada para pembina dan pelatih masing masing perguruan untuk bisa mengendalikan anak didiknya, murid muridnya karena kita belajar silat bukan untuk membuat perselisihan dan adu gengsi, namun untuk membela diri dan mempertahankan diri

“ Dalam Waktu Dekat kita diminta untuk menampilkan gerak seni IPSI yang di dalamnya campur berbagai perguruan yang tergabung IPSI tidak lain kita akan tampilkan di Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 73 Bulan depan” .ungkapnya

Untuk itu dalam waktu yang ada kitab akan lakukan rapat penyamaan persepsi apa yang akan kita tampilkan nanti supaya menjadi yang terbaik. Tutup Dandim.

Ketua Umum BS ( Bintang Surya ) Bapak Ihsan dalam sambutannya mengatakan bahwa pada dasarnya perguruan di bawah bimbingannya bertujuan untuk membentuk karakter para pesilat Bintang Surya, untuk bisa menghargai, menghormati orang lain demi tetap tegaknya NKRI, tetap menjaga persatuan, persaudaraan walau berbeda Perguruan.(Pendim0810/munir)