Serka Matwira latih Pembinaan Fisik Mental dan Disiplin Siswa SMK

DAERAH461 Dilihat

BLITAR,channel-indonesia.com– Babinsa Kel Togogan Koramil 0808/06 Srengat Serka Matwira memimpin pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin siswa-siswi LPK sejumlah 35 orang di areal lokasi Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) “TARUNA NUSANTARA GAKKOU” Srengat, Blitar, Jum’at (31/05/2019).

Serka Matwira mengatakan bahwa untuk materi yang diajarkan dalam pelatihan adalah materi teori yakni Jati Diri Bangsa, Bela Negara, Wasbang dan untuk materi fisik yakni Lari, Push Up dan Sit Up

Adapun waktu dilaksanakan selama 2 bulan mulai tgl 13 Mei s.d 8 Juli 2019 mulai pukul 15.00 s.d 17.00 .

“Kegiatan seperti ini sangat positif sekali dimana mereka telah mempersiapkan diri dengan mengorbankan kesenangan masa mudanya untuk menatap masa depan”, ujarnya

Dengan harapan bekerja di negara sakura Jepang, yang tidak mudah dengan ketentuan dan persaingan. Kegiatan pelatihan ini tidak hanya ilmu pengetahuan dan bahasa serta fisik saja namun penyiapan mental dan disiplin yang dikemas dalam bentuk ceramah dan penguatan jati diri, ujarnya.

Pimpinan GAKKOU Komarianto mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya anggota Koramil Srengat, harapan kami selaku Lembaga agar anak-anak merasa percaya diri dan memiliki Fisik yang siap melakukan seleksi yang diselenggarakan Kemenaker RI bekerjasama dengan IM Japan.

Dengan kesiapan ini agar mereka dapat lolos sehingga kami merasa bangga dapat dan mampu menghantarkan mereka Bekerja di Negeri Sakura Jepang (Red).