Program Jambanisasi Kodim Klaten Wujudkan Pola Hidup Sehat Warga Kurang mampu

DAERAH173 Dilihat

KLATEN,channel-indonesia.com– Komando Rayon Militer (Koramil) 12 Manisrenggo Kodim 0723/Klaten melaksanakan  karya bakti pembuatan jambanisasi bagi masyarakat pra sejahtera dan yang belum memiliki jamban, di rumah Edi warga Desa Kebonalas Kecamatan Manisrenggo Kabupaten Klaten, Kamis (19/09/19).

Pembuatan jamban bagi masyarakat miskin dan kurang mampu ini sebagai wujud kepedulian Kodim 0723/klaten khususnya Koramil 12 Manisrenggo terhadap kondisi masyarakat di Desa kebon alas yang masih belum memiliki jamban, jika hal ini dibiarkan berlarut maka akan berpengaruh terhadap kesehatan lingkungan dan masyarakat itu sendiri.

Menurut Danramil 12 Manisrenggo Kapten Inf Ronggo Basuki pembuatan jamban di wilayah Kecamatan Manisrenggo dilaksanakan secara tersebar di setiap desa, sebelum pembuatan para Babinsa melakukan cek dan pendataan di lapangan sehingga akan tepat sasaran.

Hal ini disamping sebagai aplikasi kegiatan program komando atas, jambanisasi ini sekaligus upaya agar masyarakat bisa hidup sehat.

Meski dengan keterbatasan anggaran yang ada, namun pengadaan jamban ini tetap di lakukan oleh jajaran koramil, yang terpenting masyarakat bisa hidup sehat dengan memiliki jamban di rumah, ujar Danramil 12/Manisrenggo Kapten Inf Basuki.

Kegiatan ini disamping dapat meringankan beban rakyat, juga jalinan komunikasi sosial dengan masyarakat akan tercapai guna memperkokoh kemanunggalan TNI – Rakyat, melalui kegiatan jambanisasi ini mari kita wujudkan masyarakat sehat dan sejahtera, imbuhnya. (Kodim 0723/munir))