Kodam Hasanuddin Gelar Pameran Alutsista

DAERAH397 Dilihat

MAKASSAR,channel-indonesia.com– Tidak seperti biasanya pemandangan berbeda terlihat di pusat perbelanjaan Trans Studio Mall Makassar. Deretan Alat Utama Sistem Senjata (Alustsista) militer tergelar di pelataran parkir mall tersebut, mulai dari panser, meriam dan macam-macam senjata lainnya

Pengunjung mall pun sangat antusias menaiki kendaraan tempur, memegang senjata dan berswafoto di arena Pameran Alutsista Kodam XIV/Hasanuddin, Minggu, (18/8)

Berbagai macam Alutsista satuan jajaran Kodam ditampilkan untuk dikenalkan lebih dekat kepada masyarakat.

Untuk mengetahui lebih detail pengunjung bisa menonton film profil dan berbagai kegiatan Kodam Hasanuddin yang telah berkiprah selama 62 tahun

Pengunjung bisa juga menanyakan kepada para penjaga stan terkait keberadaan TNI seperti tata cara menjadi prajurit, cek kesehatan maupun bidang militer lainnya.

Wahyuni (33 tahun), wanita yang datang ke lokasi pameran dengan mengajak 2 (dua) orang buah hatinya mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan pameran Alutsista tersebut.

“jujur kami senang, setidaknya memberi kami informasi tentang TNI, informasi bagaimana caranya menjadi anggota TNI dan yang lebih seru karena anak saya sangat senang berfoto ala tentara dan sekarang dia dapat memegang langsung senjata sungguhan yang selama ini tidak pernah dia rasakan” ucapnya.

Di tempat terpisah, Kepala Penerangan Kodam Kolonel Inf Maskun Nafik, S.H. menyampaikan bahwa kegiatan pemeran Alutsista ini diselenggarakan oleh Kodam dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan RI bekerja sama dengan Trans Studio Mall Makassar

“Harapannya, pameran ini mampu memberikan tambahan informasi bagi warga Makassar tentang TNI AD khususnya Kodam Hasanuddin, sekaligus untuk membina keakraban dan kedekatan dengan masyarakat” ucap pria berpangkat melati tiga ini.

“Pameran ini direncanakan akan berlangsung sampai dengan tanggal 25 Agustus 2019”, pungkas Maskun (Kun/munir)