Kasdim 0807 Sosialisasi Penangkalan dan Mitigasi Radikalisme

DAERAH158 Dilihat

TULUNGAGUNG,channel-indonesia.com– Kepala Staf Kodim 0807/Tulungagung Mayor Inf Moh Samsul Hadi, S.Ag mensosialisasikan Penangkalan dan Mitigasi Paham Radikalisme Serta Intoleransi kepada seluruh anggota Kodim 0807/Tulungagung di Aula Pandu Sakti Makodim Tulungagung,Rabu (4/09/2019).

Kasdim dihadapan para anggota Kodim memaparkan bahwa radikalisme adalah embrio lahirnya terorisme dengan beberapa ciri yang bisa dikenali dari sikap dan paham radikal, antara lain intoleran, yaitu tidak mau menghargai pendapat dan keyakinan orang lain. Fanatik, yaitu selalu merasa benar sendiri, menganggap orang lain salah dan eksklusif yaitu membedakan diri.

“Radikalisme merupakan suatu sikap yang mendambakan perubahan secara total dan bersifat revolusioner dengan menjungkirbalikkan nilai-nilai yang ada secara drastis lewat kekerasan dan aksi-aksi yang ekstrem.” tutur Kasdim.

Para Babinsa harus lebih aktif dalam menginformasikan kepada para pemuda pemudi di wilayah binaan akan pentingnya ajaran agama untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa serta menambah wawasan keagamaan yang moderat, terbuka dan toleran kepada mereka.

“Babinsa harus lebih aktif dalam menanamkan jiwa nasionalisme dan kecintaan terhadap NKRI, bentengi keyakinan diri pemuda pemudi dengan selalu waspada terhadap provokasi, hasutan dan pola rekruitmen teroris di wilayah desa binaan.” tutupnya.(Kodim 0807/munir)