Duta Kodim 0815 Juara Harapan III Lomba PBB Kreasi Antar SMA Se-Jatim

DAERAH373 Dilihat

MOJOKERTO,channel-indonesia.com– Kodim 0815 Mojokerto mengirimkan satu tim siswa dari SMKN 1 Pungging untuk mengikuti lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) Kreasi Antar SMA Se-Jawa Timur, yang digelar di GOR Hayam Wuruk, Surabaya, Sabtu (21/09/2019).

Dandim 0815 Mojokerto, Letkol Kav Hermawan Weharima, SH., mengatakan, Lomba PBB Kreasi Antar SMA se-Jawa Timur ini dilangsungkan dalam rangka memperingati HUT Ke-74 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Tahun 2019.

Dipilihnya, para siswa-siswi dari SMKN 1 Pungging untuk menjadi duta Kodim 0815 Mojokerto dalam ajang lomba tersebut sudah melalui hasil seleksi. “Para siswa juga sudah dilatih oleh Tim Official dari Kodim 0815 dan Koramil Pungging,” jelasnya.

Terlepas dari juara atau tidak, momen ini, telah mengajarkan para siswa untuk disiplin dan bersikap tegas. “Melalui lomba ini diharapkan mampu membentuk karakter generasi muda yang disiplin, sportif, memiliki tanggung jawab dan sikap kebersamaan,” pungkas mantan Danyonkav 8/2 Kostrad.

Sementara itu, Pasiter Kodim 0815 Kapten Inf Herman Hidayat selaku Tim Official dari Kodim 0815, saat dikonfirmasi, Ahad (22/09/2019), mengungkapkan, dalam Lomba PBB Kreasi tersebut, SMKN 1 Pungging berhasil meraih Juara Harapan III, yang diserahkan Pabandya Bakti TNI Sterdam V/Brawijaya Letkol Inf Drs. Didi Suryadi, MAP., selepas upacara penutupan yang dipimpin Aster Kasdam V/Brawijaya, Singgih Pambudi Arinto, S.IP., MM.

“Hasil ini, tentunya patut disyukuri karena ini merupakan suatu kebanggaan. Kendati tidak berhasil meraih juara utama, Tim SMKN 1 Pungging yang mewakili Kodim 0815 Mojokerto ternyata mampu menyisihkan Tim SMA/SMK lainnya yang berasal dari Kabupaten/Kota se-Jawa Timur,” terangnya.

Turut serta mendampingi ,Pasandi Kodim 0815 Lettu Inf Akhmad Rifa’i, Babinsa Koramil 0815/11 Pungging Sertu Yulius Kay dan Serda Sugiarto, Guru Pendamping dan OSIS SMKN 1 Pungging. (Penrem 082/munir).