Dandim Hadiri Upacara Hari Jadi Kabupaten madiun Ke-451

DAERAH315 Dilihat

MADIUN,channel-indonesia.com– Memperingati Hari Jadi Ke-451,Pemerintah Kabupaten Madiun, Jawa Timur, menggelar upacara di Pusat Pemerintahan (Puspem) Kabupaten Madiun di Mejayan, Kamis (18/7/2019) dipimpin Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami

Pada tahun ini mengusung tema “Dengan Semangat Hari Jadi Ke 451, Kabupaten Madiun Tahun 2019 Kita Bangun Kebersamaan Guna Mewujudkan Kabupaten Madiun Yang Aman, Mandiri, Sejahtera dan Berakhlak”.

Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami dalam sambutannya menyampaikan, Pada peringatan hari Jadi Kabupaten Madiun ini mengambil tema “Dengan semangat hari jadi ke – 451 Kabupaten Madiun tahun 2019 kita bangun kebersamaan guna mewujudkan Kabupaten Madiun yang aman, mandiri, sejahtera dan berakhlak”. Mengandung pesan bahwa dengan semangat kebersamaan dan hidup rukun menjadi landasan kinerja, berjuang mewujudkan misi Kabupaten Madiun yang aman, mandiri, sejahtera dan berakhlak.

“Kami menyadari bahwa ditengah keberagaman yang ada baik perbedaan pandangan, pemahaman, pemikiran dan warna namun apabila kita semua memiliki niat memajukan dan mensejahterakan masyarakat insyaallah perbedaan tersebut akan menjadi berkah bagi kemaslahatan Kabupaten Madiun,” terang Bupati.

Kabupaten Madiun merupakan kampungnya para Pendekar, dimana banyak warga yang menjadi anggota Perguruan, bahkan di madiun terdapat 14 Perguruan pencak silat yang mana dengan banyaknya Perguruan pencak silat tak jarang menimbulkan gesekan antar anggotanya, oleh karena itu Kabupaten Madiun telah mencanangkan Madiun sebagai Kampung silat pada bulan Oktober tahun lalu, ujarnya.

“Diharapkan dengan adanya TAGLINE Kabupaten Madiun Kampung pesilat Indonesia, bisa mengangkat potensi yang dimiliki Kabupaten Madiun untuk menjadikan Madiun memiliki daya saing yang tinggi di lingkup regional maupun nasional,” jelas Bupati.

Pada era digital seperti ini, tidak cukup kita hanya mengandalkan melimpahnya potensi sumber daya alam daerah saja namun pengelolaannya harus memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi.

“Hari ini juga merupakan wadah untuk menumbuhkan kreatifitas, inovasi, rasa memiliki, terhadap sejarah berdirinya Kab. Madiun, oleh karena itu, kita harus memanfaatkan sebagai salah satu upaya untuk menggerakan seluruh potensi yang ada untuk mewujudkan cita – cita bersama yakni Kabupaten Madiun yang aman, mandiri, sejahtera dan berakhlak,” tutupnya.

Dalam peringatan Hari Jadi Kabupaten Madiun Ke 451 tersebut, Komandan Kodim 0803/Madiun, Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., menyampaikan ucapan “Selamat Hari jadi Kabupaten Madiun Yang Ke 451” Semoga masyarakat Kabupaten Madiun semakin maju dan sejahtera.

“Guna mewujudkan hal tersebut, sebagai warga masyarakat Kabupaten Madiun, mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, kita jaga persatuan dan kesatuan, hormat menghormati antar sesama dalam mengawal kelancaran pembangunan Kabupaten Madiun yang aman, mandiri, sejagtera dan berakhlak,” pungkas Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos. (munir).