Dandim 1622/Alor Ajak Masyarakat Hijaukan Alor

DAERAH249 Dilihat

ALOR,channel-indonesia.com– Komandan Kodim 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar, S.Ag terus mengajak prajuritnya bersama seluruh lapisan masyarakat, turut hijaukan Kab Alor dengan cara siapkan bibit dikantong saat bepergian. Ini sebagai langkah sederhana kepedulian kita yang besar manfaatnya.

“Sekarang ini lagi musim buah-buahan seperti mangga, jambu mente, nangka, dan tanaman buah-buahan lainnya. Kita manfaatkan bijinya setelah isinya kita makan,” kata Dandim.

Dandim mengajak semua, mulai saat ini untuk tidak membuang biji buah langsung ke tempat sampah, tetapi keringkan dengan baik dan membungkusnya di dalam koran dan menyimpannya di dalam kantong tas kita. Saat musim hujan turun nanti, setiap kali kita bepergian dan menemukan tanah kosong terbuka, baik itu di jalan desa, di pinggir jalan raya, ditanam biji-bijian ini. Biji-bijian ini akan berkecambah dengan mudah terkena hujan dan akan tumbuh.

Dengan kepedulian kita melalui tindakan sederhana ini, kita dapat menyumbang satu pohon saja setiap musim bagi dunia kita, misi kita untuk menghijaukan dan mengurangi resiko bencana dunia ini akan berhasil dan kita turut peduli menyiapkan oksigen yang semakin bagi dunia, kata Dandim saat memberikan pengarahan kepada anggota Kodim 1622/Alor, Polri, Satpol PP, serta masyarakat pada acara penanaman pohon cendana dan Jeruk, bertempat di Desa Kopidill, Kec. Kabola, Kab. Alor, Prov. Nusa Tenggara Timur, Senin (30/9/2019).

“Mari, kita sukseskan inisiatif sederhana ini untuk menyebarkan kelimpahan di alam pulau Alor “Surga di Timur Matahari” dengan cara yang sederhana namun efektif, dan berkontribusi kembali bagi anak cucu kita berikutnya,” ajak Dandim. (Kodim 1622/munir)