Yonif 511/DY Bantu Pengecoran Lantai 4 Ponpes Nurul Iman di Tawangsari

Berita, HANKAM344 Dilihat

BLITAR,channel-indonesia.com- Personel Yonif 511/DY dipimpin oleh Lettu Inf Eko Widianto membantu pengecoran lantai 4 Ponpes Nurul Iman Jl. Raya Garum No 41 Kel. Tawangsari Kec. Garum Kab. Blitar, Minggu (07/04/2019).

Pengecoran tersebut melibatkan warga sekitar, para santri dan 60 personel Yonif 511/DY, Dalam pelaksanaan pengecoran di bagi dua (2) sifh karena pengecoran di mulai dari pukul 06.00 WIB s.d. 17.00 WIB.

Danyonif 511/DY Letkol Inf Jadi, S.I.P menyampaikan bahwa kegiatan TNI membantu pengecoran ponpes merupakan tugas TNI disaat situasi damai seperti ini. TNI selalu siap membantu kesulitan masyarakat, seperti saat ini masyarakat membutuhkan bantuan tenaga untuk mengecor ponpes maka dengan senang hati TNI akan datang dan untuk menambah amal ibadah kita kepada Allah SWT.

“Karya bhakti bertujuan untuk meningkatkan ketaqwaan dalam kehidupan beragama masyarakat Blitar guna mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat’,uangkapnya

Selain itu juga ,Karya bhakti yang dilakukan oleh anggota Yonif 511/DY juga menunjang kegiatan pembinaan teritorial untuk mewujudkan jati diri sebagai Tentara Rakyat.

Pengasuh Ponpes Bpk. H Surarji, S. P. mengatakan banyak terima kasih kepada Yonif 511/DY yang bersedia bersama-sama dengan warga dan para santri ikut membantu mengecor pondok pesantren. Menurut dia, kehadiran TNI merupakan penyemangat tersendiri bagi masyarakat. Mereka menjadi lebih semangat dalam melaksanakan kerja bakti.(munir)