Upacara Bendera 17-an, Danrem 091/ASN Bacakan Amanat Pangdam VI/Mulawarman

Berita261 Dilihat

SAMARINDA.bacaberita.id – Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) menggelar Upacara Bendera 17 an Perdana bulan September Tahun 2022 yang dilaksanakan di lapangan Kompi A/C Yonif 611/Awang Long Sei. Keledang Samarinda Seberang Kaltim, Senin (19/9/2022).

Upacara yang dipimpin langsung oleh Danrem 091/ASN Brigjen TNI Dendi Suryadi, SH, MH. tersebut diikuti oleh Kasrem, para Kasi Kasrem, para Dansat/Kabalak, Perwira Staf dan seluruh anggota serta PNS jajaran Korem 091/ASN serta prajurit 611/Awang Long.

Dalam upacara bendera ini, Irup (Danrem 091/ASN) membacakan amanat Pangdam VI/Mulawarman Mayor Jenderal TNI Tri Budi Utomo mengatakan
Saat ini di wilayah Kodam VI/Mulawarman jumlah kasus penularan Covid-19 mengalami penurunan, namun saya menghimbau kepada seluruh Prajurit TNI dan PNS Kodam VI/Mulawarman agar tetap waspada dan selalu melaksanakan protokol kesehatan, menggunakan masker, selalu jaga kesehatan dan kondisi fisik, laksanakan pola hidup sehat serta lakukan pembinaan jasmani secara rutin untuk mencegah dan meminimalisir terjadinya kerugian personel akibat sakit.

Laksanakan pemeriksaan kesehatan secara berkala terutama bagi personel yang telah diketahui memiliki riwayat penyakit menahun untuk menekan angka kerugian personel.

Pada bulan Oktober 2022, TNI akan merayakan Hari Ulang Tahun yang ke-77 dan akan dilaksanakan beberapa kegiatan yang melibatkan personel. Untuk itu agar siapkan personel, materiil dan Alutsista dalam rangka mendukung kegiatan tersebut, serta kedepankan faktor keamanan dalam setiap pelaksanaan kegiatan, baik sebelum, selama dan setelah kegiatan berlangsung, untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

Selanjutnya terkait dengan perpindahan Ibu Kota Negara ke Kabupaten Penajam Paser Utara yang berada di wilayah Kodam VI/Mulawarman, maka akan ada rencana pengisian personel Tahun 2022 s.d. 2024 untuk pengisian Subden Kasad, Kodim IKN (Type A) dan 2 Koramil di KIPP.

Kita ketahui bersama bahwa tugas Kodam VI/Mulawarman kedepan semakin kompleks. Disamping melaksanakan tugas pokok, Kodam VI/Mulawarman juga melaksanakan program program lain bekerja sama dengan instansi dan stakeholder yang ada di wilayah Kodam VI/Mulawarman. Hal ini bertujuan untuk mengatasi kesulitan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dari beberapa program tersebut ada beberapa program unggulan yang telah dilaksanakan Kodam VI/Mulawarman, yaitu Program Ketahanan Pangan di lahan transad seluas 93 Ha dan di seluruh Satkowil jajaran. Kodam VI/Mulawarman juga melaksanakan program TNI AD Manunggal Air yang bertujuan untuk membantu kebutuhan air bersih masyarakat yang kesulitan air dalam
memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Dan saat ini sudah direalisasikan 130 titik yang tersebar di wilayah Kodam VI/Mulawarman. Program lain yang dilaksanakan yaitu Program Penanganan tunting yang dilaksanakan secara masif, bekerja sama dengan BKKBN dengan tujuan untuk menekan angka Stunting, serta mendorong pihak swasta sebagai bapak angkat Stunting.

Upacara pengibaran bendera 17 an kali ini yang dilaksanakan pada Senin 19 September 2022.

Sumber : Penrem 091/ASN