Presentase Hasil Verifikasi Keluarga Resiko Stunting, Serka Edi Penuhi Undangan

Berita, NASIONAL, TNI AD47 Dilihat

KUTAI KARTANEGARA.bacaberita.id –  Bertempat di aula kecamatan Tabang Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) telah dilaksanakan presentase hasil verifikasi keluarga resiko stunting oleh Satgas stunting provinsi Kaltim’ Achmad Mafurrahman ST. (Sabtu’ 10/09/2022)

Dalam acara tersebut, Bati Tuud Koramil 0906-13/Tabang Kodim 0906/ Kutai Kartanegara (Kkr) Serka Edi Susanto juga tampak hadir mewakili Danramil ditengah para tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut.

“Kehadiran saya di acara presentase hasil verifikasi keluarga resiko stunting dalam rangka memenuhi undangan perwakilan dari Koramil 0906-13/Tabang”, jelasnya.

Lebih jauh Edi (sapaan akrab) mengatakan dengan presentase hasil verifikasi keluarga resiko stunting kita dapat mengetahui secara jelas keluarga yang beresiko, tutupnya.

Achmad Mafurrahman menjelaskan Pemutakhiran, Verifikasi, dan Validasi Data Keluarga Berisiko Stunting adalah suatu proses membandingkan antara data hasil pendataan keluarga 2021 ke 2022 BKKBN dengan kondisi terkini di lapangan maupun pengecekan kasus stunting yang merupakan output dari e-PPGBM yaitu elektronik-Pencatatan dan Pelaporan Gizi Berbasis.

Masyarakat yang diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan yang kemudian di mutakhirkan sesuai kondisi terkini sehingga didapatkan data sasaran yang valid dan akurat yang dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan penajaman sasaran maupun intervensi program dalam rangka penurunan keluarga Berisiko stunting maupun kasus stunting.

Sumber : Kodim 0906/Kkr