Letkol Inf Jeffry Satria Paparkan Rencana Pelaksanaan Karya Bhakti

Berita, NASIONAL, TNI AD28 Dilihat

KUTAI KARTANEGARA.bacaberita.id –  Bertempat di ruang rapat eksekutif kantor Bupati, Dandim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) Letkol Inf Jeffry Satria sampaikan paparan rencana karya bhakti kepada bupati dan tamu undangan  yang berada di jalan Wolter Monginsidi kelurahan Timbau kecamatan Tenggarong Kabupaten Kukar. Rabu (14/9/2022).

Dandim 0906/Kkr Letkol Inf Jeffry Satria mengatakan dengan ada karya Bhakti yang akan di lakukan oleh kodim 0906/Kkr yang bekerja sama dengan pemerintah daerah, untuk menyambungkan dua kecamatan antara kecamatan Muara Kaman dan kecamatan Sebulu melalui jalan usaha tani agar lahan seluas 1400 ha ini bisa menjadi lumbung padi untuk menyangga kebutuhan pokok bagi masyarakat akan pangan sehingga dapat meningkatkan pertanian sebagai lumbung pangan bagi IKN kedepannya.

Jeffry Satria juga menambahkan “Karya bhakti dengan konsep kawasan berbasis pertanian di wilayah Kukar  diharapkan tidak hanya meningkatkan di bidang pertanian maupun perikanan saja akan tetapi juga akan ada  peternakan dan pupuk sehingga bisa meningkatkan hasil ekonomi warga masyarakat harapannya bisa menjadi role model ataupun percontohan bagi wilayah lain”, imbuhnya.

Selain itu Bupati Kukar Edi Damansyah menyampaikan “Kegiatan karya Bhakti diman kegiatannya tidak jauh berbeda dengan  kegiatan TMMD kemarin masih fokus pada imprastruktur pada pertanian yang berkaitan dengan jalan usaha tani, saluran irigasi dan embung Dimana konsepnya juga tetap melanjutkan tentang pertanian”, ujarnya.

“Diharapkan dengan adanya karya Bhakti ini bisa memberikan solusi yang menjadi persoalan para petani selama ini, berkaitan dengan lahan – lahan tadah hujan bisa teratasi dengan adanya karya Bhakti sehingga irigasi dan jalan tani bisa tersambung sehingga struktur pertanian menjadi lebih baik”, tutupnya.

Sumber : Kodim 0906/Kkr.