Babinsa Dampingi Petugas Kesehatan Periksa Warga Binaan Dalam Kategori ODGJ

KUTAI KARTANEGARA.bacaberita.id – Bintara Pembina desa (Babinsa) Serka Armansyah dari Koramil 0906-03/Loa Janan Kodim 0906/ Kutai Kartanegara (Kkr) bersama Bhabinkamtibmas Polsek Loa Janan Bripka Didik laksanakan pendampingan pemeriksaan ketegori orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) oleh petugas kesehatan di PKM desa Loa Duri Ilir kecamatan Loa Janan kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Sabtu (10/9/2022).

Petugas kesehatan dari RS. Parikesit Tenggarong dr. Merianti, Puskesmas Loa Duri Ilir Zuama dan dr. Eprem dari PKM Loa Duri Ilir saat melaksanakan pemeriksaan dikawal ketat oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas karena yang diperiksa merupakan orang yang tergolong dalam kategori ODGJ untuk menghindari hal yang tidak diinginkan terjadi.

“Keamanan dan keselamatan petugas kesehatan lebih kami utamakan, namun orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) juga kami dampingi agar tidak melakukan tindakan yang dapat membahayakan petugas maupun orang lain”, sebut Babinsa Serka Armansyah.

Serka Armansyah juga menyebutkan, petugas kesehatan melakukan pemeriksaan kepada orang yang tergolong ODGJ dengan menyisir pemukiman warga di desa Loa Duri Ilir untuk memberikan pelayanan kesehatan dengan harapan orang dalam gangguan jiwa dapat disembuhkan.

Sumber : Kodim 0906/Kkr