Babinsa Batuah Lakukan Pendampingan Penyaluran BLT BBM

Berita, NASIONAL, TNI AD390 Dilihat

KUTAI KARTANEGARA.bacaberita.id – Dampak dari kenaikan BBM tidak bisa di hindari lagi dimana semua kebutuhan pokok mengalami kenaikan harga. Melalui program pemerintah bantuan langsung tunai di salurkan kepada warga masyarakat yang berhak menerima seperti yang di lakukan oleh Babinsa Koramil 0906-02/Loa Janan Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) Serka Musripuddin melakukan pendampingan dan pengawalan dalam penyaluran BLT kepada warga bertempat di gedung BPU desa Batuah kecamatan Tenggarong. Rabu (14/9/2022).

Serka Sapruddin mengatakan “Pendampingan yang dilakukan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada warga serta memastikan dalam pembagian BLT tersebut tepat sasaran sehingga warga bisa terbantu dengan adanya pembagian dana bantuan langsung tunai”, ujarnya.

“Sebanyak 275 warga memperoleh bantuan langsung tunai yang di terimakan kepada warga sebesar 500 ribu dengan rincian 300 ribu BLT dan tambahan dana yang di peruntukan paket sembako sebesar 200”, tambahnya.

Adapun yang turut hadir dalam penyaluran bantuan langsung tunai tersebut Ahamad Hariadi dari kantor Pos, Muli Kesra Desa Batuah, Babinsa Batuah Serka Musripuddin dan Warga Masyarakat sekitar 275 Orang Penerima BLT BBM.

Sumber : Kodim 0906/Kkr