Asisten 1 Setda Alor Buka Turnamen Voli Dandim Cup I Kodim 1622/Alor

OLAHRAGA674 Dilihat

NTTALOR,channel-indonesia.com– Komandan Kodim 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar, S.Ag, menggelar turnamen bola voli Dandim Cup ke I tahun 2019.

Turnamen diikuti  12 Club voli tingkat SMA sekota Kalabahi,  dibuka langsung  Asisten 1 Setda Kabupaten Alor Dominggus Asadama,dilapangan voli Kodim 1622/Alor, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Rabu (28/8/2019) .

Pembukaan turnamen Dandim Cup -I turut dihadiri oleh Kadis Pendidikan Kab Alor Albert Ouwpoly,S.Pd., M.Pd, Kajari Negeri Kalabahi, serta pejabat Pemda lainnya. Turut hadir pula Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cab XXI Kodim 1622/Alor Ny. Supyan Munawar besama anggota pengurus Persit, dan anggota Kodim 1622/Alor.

Asisten 1 Setda Alor mengatakan, penyelenggarakan turnamen bola voli dalam rangka Dandim CUP I tahun 2019 bertujuan untuk menggali potensi pemuda sebagai atlet-atlet berbakat.

Diharapkan seluruh peserta turnamen agar menumbukan jiwa sportifitas sehingga dapat menghargai dan berani untuk mengakui keunggulan lawan.

“Janji wasit dan janji atlit sudah dibacakan, semua harus menyadari dan menerima kekalahan dalam pertandingan turnamen bola voli yang diselenggarakan oleh Kodim 1622/Alor,” terangnya.

Sementara Dandim 1622/Alor, Letkol Inf Supyan Munawar, S.Ag saat dihubungi sedang melaksanakan tugas ke Makorem 161/Wira Sakti di Kupang mengatakan, turnamen bola voli Dandim Cup I dapat terselenggara berkat dukungan dari semua pihak termasuk Pemda Kabupaten Alor.

“Dandim Cup I ini untuk menjawab terhadap tingginya keinginan masyarakat akan hadirnya sebuah kompetisi bola voli. Juga sebagai kesempatan bagi Dispora Kab Alor bisa memilih pemain-pemain terbaik yang selanjutnya akan dibina secara khusus untuk mendapatkan atlit-atlit yang solit yang mampu mengangkat nama baik Alor,” kata Supyan.

Lanjut disampaikannya, walau dengan berbagai keterbatasan, mudah-mudahan turnamen bola voli Dandim Cup I kali ini dapat berjalan dengan sukses aman dan lancar,” harapnya.

Disampaikan juga oleh Dandim, turnamen bola voli Dandim Cup I merupakan program dari Komando Atas yakni kegiatan Komsos Kreatif. Hal ini untuk meningkatkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran berbangsa dan bernegara serta menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI, tutup Dandim. (jef/munir)